Operating Systems 1 - Introduction

ULASAN 1 - Operating System / Introduction

Halo sobat OS! Pada kesempatan kali ini, sebagai pembuka postingan pertama pada blog ini, saya akan membahas video yang berjudul "Operating Systems 1 - Introduction". Untuk lebih jelasnya, sobat OS bisa melihat videonya di https://youtu.be/5AjReRMoG3Y. Video berduarasi 3menit 36 detik ini dibuat oleh komunitas yang menamakan dirinya "Open Canvas" dan sejak diunggah pertama kali pada tahun 2013, video ini berhasil menarik perhatian 221.701 orang untuk menontonnya.

Operating system merupakan suatu program yang berfungsi untuk menjembatani antara hardware dengan software. Operating system yang cukup besar dan dikenal oleh banyak orang adalah Windows, MacOS, Linux dan Unix. Meskipun berbeda, mereka tetap menggunakan konsep yang sama  Pada dasarnya, operating system merupakan manager terhadap empat hal yaitu process, file, device dan juga memory. Oleh karena itu, operating system harus mampu memastikan keempat hal tersebut bekerja tanpa ada masalah.

Sebagian besar materi yang disampakan mudah dipahami. Mereka mengedepankan key concept terlebih dahulu, sebelum menjelaskan definisinya. Visualisasi yang diberikan juga menarik dan membantu dalam memahami materi. Namun cukup disayangkan suara yang terdedengar bergema.

Github account : andiyeska
URL ulasan : http://belajarosseru.blogspot.com/2017/05/operating-systems-1-introduction.html
URL Video : https://youtu.be/5AjReRMoG3Y
Video Author : OpenCanvas
Pemetaan : Week00
Revisi Pertama : 20 Mei 2017
Revisi Terakhir : 20 Mei 2017

Comments

Popular posts from this blog

Review Week02

HKI (Hak Kekayan Intelektual)

Review Week10